1
ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini secara gratis.

File Name: Silabus Bahasa Arab MA K13 Revisi 2017


Silabus Bahasa Arab MA K13 Revisi 2017 ini bisa anda dapatkan secara gratis dalam kesempatan kali ini. Silabus merupakan salah satu perangkat yang sangat penting dalam suatu pembelajaran karena akan menjadi dasar dalam pembuatan perangkat pembelajaran lainnya seperti Prota Promes dan RPP. Untuk Guru mapel Bahasa Arab Madrasah Aliyah, disini saya sediakan Silabus Kurikulum 2013 lengkap untuk Kelas X, XI, dan XII yang bisa anda download secara gratis.

Dalam Silabus Bahasa Arab MA Kelas X, XI, XII ini memuat rincian KD, materi pembelajaran, dan kegiatan pembelajaran. Sebelum revisi, silabus memuat Kompetensi Inti (diluar kolom), Kompetensi Dasar, Indoikator, Materi Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Penilaian, Alokasi Waktu dan Sumber Belajar.

Silabus Bahasa Arab MA Kelas X/XI/XII Kurikulum 2013 Revisi 2017

Download Silabus Bahasa Arab MA K13 Revisi 2017


Silabus Bahasa Arab Kelas X [Download]

Silabus Bahasa Arab Kelas XI [Download]

Silabus Bahasa Arab Kelas XII [Download]


Lihat Juga !!! 

Selain silabus, ada 8 point (9 dengan silabus) yang mengalami perubahan pada revisi 2015, diantaranya :
  1. Nama kurikulum tidak berubah menjadi kurikulum nasional tapi tetap *Kurikulum 2013 Edisi Revisi* yang berlaku secara Nasional.
  2. Penilaian sikap KI 1 dan KI 2 sudah ditiadakan di setiap mata pelajaran hanya agama dan ppkn namun *KI tetap dicantumkankan dalam penulisan RPP*.
  3. Jika ada 2 *nilai praktik* dalam 1 KD , maka yang diambil adalah nilai yang tertinggi. Penghitungan *nilai ketrampilan* dalam 1 KD ditotal (praktek, produk, portofolio) dan diambil nilai rata2. untuk pengetahuan, bobot penilaian harian, dan penilaian akhir semester itu sama.
  4. pendekatan scientific 5M bukanlah satu2 nya metode saat mengajar dan apabila digunakan maka susunannya tidak harus berurutan.
  5. *Silabus kurtilas* edisi revisi lebih ramping hanya 3 kolom. Yaitu *KD, materi pembelajaran, dan kegiatan pembelajaran*.
  6. Perubahan *terminologi* ulangan harian menjadi *penilaian harian*, uas menjadi *penilaian akhir semester* untuk semester 1 dan *penilaian akhir tahun* untuk semester 2. Dan sudah tidak ada lagi uts, langsung ke penilaian akhir semester.
  7. *Dalam RPP*, tidak perlu disebutkan nama metode pembelajaran yang digunakan dan *materi dibuat dalam bentuk lampiran berikut dengan rubrik penilaian* (jika ada).
  8. *Skala penilaian* menjadi *1-100*. *Penilaian sikap* diberikan dalam bentuk *predikat dan deskripsi*.
  9. Remedial diberikan untuk yang kurang namun sebelumnya siswa diberikan pembelajaran ulang. Nilai Remedial adalah nilai yang dicantumkan dalam hasil.

Download Juga !!!
Silabus Fiqih MA K13 Revisi 2017
Silabus SKI MA K13 Revisi 2017
Silabus Aqidah Akhlak MA K13 Revisi 2017
Silabus Al-Qur'an Hadits MA K13 Revisi 2017

Semua file dalam blog ini tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter


Diharapkan Silabus Bahasa Arab MA K13 Revisi 2017 ini dapat membantu anda dalam mencari referensi yang tepat. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan berbagai administrasi sekolah lainnya khususnya Perangkat Pembelajaran Guru, Kumpulan Soal Ujian, Buku Pelajaran, dll yang saya bagikan secara gratis.

Posting Komentar

 
Top